UKMFT-ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "Kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "Information Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

ITC Proudly Present: Hardy Release Party

Bulan April memang terasa istimewa buat para pengguna Ubuntu, ya bagaimana tidak, bulan April adalah jadual rilis distro Ubuntu. Dan tahun ini, pada hari ke-24 di bulan April Ubuntu 8.04 a.k.a Hardy Heron telah dirilis secara resmi. Lebih istimewa lagi bahwa rilis kali ini adalah rilis kedua dengan label LTS (Long Term Support atau Dukungan Jangka Panjang) setelah Ubuntu 6.06 a.k.a Dapper Drake.


Seperti biasa, setiap kali rilis Ubuntu dilakukan komunitas dan pengguna Ubuntu di seluruh dunia selalu mengadakan Release Party untuk memeriahkan setiap rilis terbaru Ubuntu. Untuk rilis kali ini, sesuai dengan code name Ubuntu 8.04 yaitu Hardy Heron, maka nama release party kali ini adalah Hardy Release Party atau disingkat HRP.

Nah untuk lebih mensosialiasikan GNU/Linux dan FOSS (Free Open Source Software) di kampus Universitas Trunojoyo Madura dan ikut serta memeriahkan rilis Ubuntu 8.04, UKM FT ITC bekerja sama dengan KOELIT (Komoenitas Linux Troenodjojo) akan mengadakan acara release party yang dijadualkan akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 17 Mei 2008.

Dengan tema "Geliat Komunitas Linux Indonesia", Hardy Release Party ini akan dimeriahkan oleh beberapa acara, diantaranya seminar dan diskusi tentang GNU/Linux, Ubuntu, dan FOSS, demo instalasi Ubuntu 8.04, demo fitur-fitur terbaru Ubuntu 8.04, pengenalan KOELIT, serta diskusi tentang prospek GNU/Linux di dunia kerja/usaha.

Target peserta Hardy Release Party ini adalah mahasiswa kampus Universitas Trunojoyo, siswa/i SMA/SMK se-Bangkalan, guru-guru SMA/SMK Bangkalan, praktisi IT, dan siapa saja yang ingin mengenal GNU/Linux dan Ubuntu. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi panitia melalui SMS atau telepon ke nomor 031-60708323 atau email ke itc.unijoyo@gmail.com.
RELATED POSTS

Click here for comments 0 komentar: