UKMFT-ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "Kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "Information Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

Kegiatan Ekslusif Training SPSS 2011


Kegiatan Ekslusif Training SPSS yang dilaksanakan pada tanggal 4, 5 & 7 april 2011 sungguh menakjubkan peserta begitu antusias begitu pula para panitia yang sudah mempersiapkan acara ini selama kurang lebih 4 minggu dimulai dari pembentukan panitia sampai persiapan-persiapan lainnya hingga akhirnya tiba saat pelaksanaannya.
 
Exclusif Training (Pelatihan SPSS)

Tepat pukul 15.00WIB para peserta Ekslusif Training SPSS gelombang I yang berjumlah 12 mahasiswa dari berbagai jurusan baik dari ekonomi, Hukum, pertanian maupun dari teknik sendiri dipersilahkan menempati fasilitas laboratorium yang telah disiapkan panitia Ekslusif Training SPSS UKMF ITC . Dilanjutkan dengan penyampaian  materi oleh  saudara Andi Mohtar  beserta Rekan-rekannya sebagai berikut Mbak Devi n,Mbak lalatul q dan mas Nuzulis.
Tepat pukul 15.10 Ekslusif Training dimulai dengan berpedoman pada modul dan komputer yang telah di sediakan dengan kapasitas satu pc satu peserta sehingga para peserta bisa lebih leluasa dalam mengikuti penjelasan pemateri, berikut merupakan jadwal pelaksanaan SPSS :
  • Gelombang I -->
waktu : senin, 4 april 2011
 pukul : 15.15-17.30
tempat : Laboratorium Pemrograman UTM
  • Gelombang II -->
waktu : selasa, 5 april 2011
 pukul : 15.15-17.30
tempat : Laboratorium Pemrograman UTM


  • Gelombang III -->
waktu : selasa, 5 april 2011
 pukul : 18.30-21.00
tempat : Laboratorium Pemrograman UTM
  • Gelombang IV -->
waktu : kamis, 7 april 2011
 pukul : 18.30-21.00
tempat : Laboratorium Pemrograman UTM
 Saat para peserta ketinggalan atau kurang paham maka mereka dapat bertanya pada ketiga asisten pemateri yang telah disiapkan sehingga tidak mengganggu jalannya pelatihan. Para peserta begitu sigap  dalam mengikuti Ekslusif Training SPSS ini serta aktif bertanya saat mereka kurang memahami materi yang disampaikan.

Beberapa materi yang diulas dalam Ekslusif Training SPSS ini adalah pengolahan data  yang benar-benar dasar sampai tingkat laporan untuk sebuah penilitan dengan metode sample tes maupun one way anova, validitas, reliabilitas dan regresi. Sebelumnya juga sudah ditawarkan oleh mas Andi jika mau mengulas selain di modul dan dibutuhkan oleh peserta maka dipersilakan sehingga para peserta mendapatkan apa yang mereka inginkan di acara ini.

Anda ingin tahu betapa bermanfaatnya dan serunya acara ini ?
Maka jangan lewatkan terus ikuti berita acara Ekslusif Training di episode berikutnya.
taraaaaaaaaaaaaaaaaaa.


By : Eka Nanda
RELATED POSTS

Click here for comments 0 komentar: