UKMFT-ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "Kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "Information Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

Information System Training



Dunia Informasi memang terus barkembang, tak hayal mahasiswa/i yang akan terjun ke dunia kerja harus mempersiapkan diri dengan menimba ilmu sebanyak-banyaknya, “timbalah ilmu sampai ke negeri cina”, itulah perumpamaan yang bisa menggambarkan seberapa jauh usaha yang harus Digapai mahasiswa/i yang akan terjun ke dunia baru yakni dunia kerja, hal inilah yang memotivasi UKMF ITC dan rekan-rekan HIMATIF untuk memfasilitasi mahasiswa/i fakultas teknik Universitas Trunojoyo Madura untuk terus belajar tanpa kenal lelah.

Tepatnya tanggal 28 Juni 2011, telah berlangsung pelatihan sistem informasi yang diselenggarakan UKMF ITC bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika / Himatif dan  bertempat di Lab. Pemrograman Komputer dan Lab. Bussiness and Intelligency System UTM, pelatihan ini mengambil tema “Information System for Bright Future”, sebagaimana makna yang tersirat, tujuan diadakannya Pelatihan Sistem Informasi ini adalah untuk membuka wawasan serta pengalaman mahasiswa/i fakultas teknik agar paling tidak memahami apa saja dasar-dasar yang membangun sebuah sistem informasi tersebut.

Acara ini akan berlangsung selama 2 hari, bahasa pemrograman yang diajarkan adalah PHP dab Java dengan Database Server menggunakan MySQL, acara tersebut di bagi menjadi 2 kelas yakni kelas PHP yang mengambil tempat di Lab. Pemrograman dan kelas Java yang mengambil tempat di Lab. Lab. Bussiness and Intelligency System, pemateri yang dihadirkan pun memiliki reputasi yang sudah tidak bisa diragukan lagi sepak terjangnya dalam dunia Sistem Informasi, untuk pemateri kelas PHP adalah M. Mastur (Admin Lab. Pemrograman) dan untuk kelas Java adalah Ach. Fauzi (Admin Lab. Mulimedia and Research).
Tak lupa kami panitia Information System Training mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PD III Fakultas Teknik, Kepala Lab. Pemrograman, Kepala Lab. Bussiness and Intelligency System, dan semua pihak yang turut mendukung terselenggaranya acara tersebut.

ITC Don’t Be Gaptek...!!
RELATED POSTS

Click here for comments 3 komentar:

avatar

keren juga goresannya...
acaranya juga mantabs...
yang penting anggota ITC sendiri banyak yang ikut nih,,,

avatar

Banyak2in acara yang kayak gini....
Yang bisa ngembangin skill anggota sendiri... ^_^

Semangat!!!

avatar

Mantap, pasti keren neh acaranya...