UKMFT-ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "Kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "Information Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

Technotainment, The First Day

Senin, 3 Oktober 2011, hari pertama dari sebagian rentetan acara Technotainment (Technologi Entertainment) yang diadakan oleh UKMF ITC. Acara yang pembukaannya juga dihadiri oleh Pembantu Dekan III dan Ketua IKOMA FT UTM ini diramaikan juga dengan beberapa stand UKMFT di antaranya KAMUS, EECOM, TOFATEK, KOELIT, PLAT-M, SAUZAN KOMPUTER, ITHIK, serta BPC. Usai beberapa sambutan yang disamaikan, maka acara puncak pada hari ini adalah pemotongan pita yang menjadi simbol dibuka dan dilaksanakannya Technotainment 2011.
Acara yang diselenggarakan sebagai icon pada hari pertama itu adalah Talkshow MIDI (Music Instrument Digital Interface) oleh DMU (Digital Music University). Sesuai dengan namanya, DMU secara umum merupakan suatu universitas yang menjadi wadah pendidikan dalam bidang music khususnya music digital. Bersama empat orang personil DMU, teman-teman dari SMK Farmasi Bangkalan dan SMK Al-Muhajirin mendapat ilmu baru dalam dunia pendidikan seni digital ini. Acaranya cukup meriah dan berjalan dengan lancar. Peserta talkshow pun juga antusias menyimak sedikit tutorial sederhana yang disampaikan Mas Ruchiapa, speaker DMU dalam acara tersebut, karena bagi mereka informasi tersebut merupakan hal baru yang perlu diketahui, khususnya bagi yang pecinta musik. Pemateri pun mempraktekkan kerja dari MIDI tersebut sehingga para peserta menikmati Talkshow, apalagi pendatang yang melihat pameran tertarik untuk melihat Talkshow tersebut. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan adanya pameran-pameran seperti pameran buku dari BPC, sepeda listrik yang dipamerkan oleh teman-teman ITHIK, dan pameran laptop serta aksesoris oleh SAUZANA Computer
Talkshow ditutup dengan sesi tanya jawab dari para peserta dan panitia serta pembagian doorprize. Sekitar pukul 13.00 acara yang telah sepi dari para udangan tersebut menjadi moment berbincang ria sambil lalu melepas lelah antarpanitia dan teman-teman dari DMU.

Acara berjalan lancar. Ini semua tidak luput dari kerja keras dari panitia Technotainment yang sudah mempersiapkan segala persiapan jauh sebelum acara dimulai. Mereka sudah berusaha dengan sekuat tenaga demi mencapai semua ini, dan hasilnnya, Alhamdulillah ya...memuaskan karena acara berjalan dengan lancar. Semangat bagi panitia untuk mempersiapkan acara selanjutnya! Semoga acara selanjutnya lebih meriah lagi, Amiin....
RELATED POSTS

Click here for comments 0 komentar: