UKMFT-ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "Kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "Information Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

ITC - BLTS Part II SMA Wahid Hasyim 2 Taman

BLTS kali ini adalah di SMA Wahid Hasyim 2 Taman, merupakan suatu kehormatan bagi ITC karena dapat mengisi Brings Linux to Schol di SMA ini, pada acra yang di adakan pada tanggal 26 Mei 2012 ini segenap Tim dari ITC berangkat pagi jam 6.00 WIB dari Kampus UTM.
Sekolah mengagendakan acara Pelatihan Linux buat adik-adik SMA ini di mulai pada jam 11.00 WIB sampai jam 15.00 WIB.
Acara ini mendapatkan penyambutan antusias daari pihak sekolah (Guru dan siswa), terlihat pada penyambutan mereka yang amat baik dan ramah pada kami, serta adik-adik siswa SMA Wahid Hasyim 2 Taman yang penurut dan sopan.


Dibuka dengan sambutan Ketua Umum ITC Mas Irur dan dilanjutkan sambutan oleh Ibu Kepala Sekolah Dra. Hj. Nur Djannah sekaligus membuka acara pelatihan linux (BLTS) "Dengan Open Sources Menuju Kebebasan di Era Modernisasi".



Setelah acara Pembukaan dilanjutkan dengan materi pertama yaitu pengenalan Linux dan Sejarah Open Source, oleh temen-temen ITC yakni mas Agfarizy dari Juruusan Teknik Informatika. dengan santai dan lantang mas agfarizy menyampaikan materi tersebut meskipun kali pertama dia menjadi seorang pemateri IT. hee ^_^

materi kedua dari mas Ketua Umum (Irur), ini memang permintaan dari mas irur menjadi pemateri untuk sesi kedua tentang Instalasi Sistem Operasi Linux. dengan santai tapi mengena pemateripun mendemonstrasikan tata cara instalasi Linux di PC dengan tetap mempertahankan SO Windowsnya (Dual OS).
Sekitar 30 menit kiranya proses instalasi di lanjutkan sesi tanya jawab peserta dan pemateri. banyaknya yang bertanya menunjukkan antusisme mereka dalam Pelatihan ini. benar-benar Spektakuler salah satu dari mereka ada yang bisa mempraktekkan langsung cara instalasi. Panitia dibuat terkesima melihatnya.


Setelah materi instalasi selesai dilanjutkan materi Edubuntu dari ms Idrus (Multimedia dan Jaringan). materi yang ke-3 ini yang membuat para peserta terkagum-kagum dengan linux karena pemateri dalam hal ini menunjukan beberapa aplikasi yang seru dan menarik seperti Planetarium, Geogebra dan aplikasi lainnya yang berkaitan dengan pendidikan. temen-peserta sangatlah senang pada sesi ini dan banyaknya peserta yang ingin mencoba mendemokan  aplikasi ini didepan, bahkan sie acara mengonsep seperti perlombaan game edukasi di linux 4 perwakilan dari peserta.


alhamdulillah acara ini have fun sekali...semua panitia dan peserta tuurut campur di dalamnya,
setelah acara itu ditutuplah pelatihan Linux ini dengan pemnyerhana Piagam Penghargaan oleh Sekolah kepada UKMF-ITC dan tak lupa sambil meneriakan Slogan "ITC.....Don't be GAPTEK!!!"

RELATED POSTS

Click here for comments 0 komentar: