UKMFT-ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "Kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "Information Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

Seminar Nasional BIG DATA

Salam Sobat2 ITC


Kali ini acara yang akan diadakan oleh ITC mengangkat sebuah topik yang lagi hot hot-nya di dunia industri teknologi informasi, yaitu BIG DATA. Eh sobat2 ITC udah pada tau gak apa itu BIG DATA?

ITC kasih tau sedikit aja ye, BIG DATA itu istilah yang dipakai untuk mendeskripsikan sebuah fenomena 'ledakan' aliran data yang sangat besar dan akan terus, terus berkembang. Nah kebayangkan kalau data udah makin besar volumenya bisa-bisa harddisk atau flashdisk akan sesak dan imbasnya banyak data-data yang dihapus untuk melonggarkan kapasitas storage tersebut, uh tentu hal itu sangat disayangkan belum lagi suatu saat sobat2 membutuhkan data-data yang ternyata udah terhapus itu :(

Oleh karena itu, kalau sobat2 ITC ingin tahu lebih dalam tentang solusi BIG DATA dan segala seluk beluknya, pastikan sobat2 menghadiri acara seminar nasional BIG DATA ini. Check this pamflet out....


Pendaftaran online Klik Disini

Salam Don't Be Gaptek

Training of Trainer, Benar-Benar Sip Lho!




Acara TOT yang dilaksanakan pada tanggal 2 maret 2013 kemarin dihadiri oleh gubernur BEM FT sekaligus sebagai pembuka acara itu. Acara tersebut menghadirkan pemateri lulusan dari ITS yang bernama noerma pudji istyanto alias mas toton siplho. 
Acara dimulai dengan sambutan ketupel, ketua umum, gubernur bem, dan perwakilan DPM setelah itu ditutup doa oleh mas Atikurrahman. Pada acara tersebut ada hiburan musik acoustik dari itc band yang dipersoneli ilham, adam, azza, dan orang yang sangat tinggi di itc yaitu mas febri. Setelah band langsung masuk acara inti yaitu materi  yang dibawakan langsung oleh pemateri (mas toton). Dalam materi yang diberikan oleh mas toton lebih pada pengalaman hidup dan motivasi.
Beberapa cara dalam penyampaian materi sangat unik dan menarik sehingga peserta tidak bosan dalam memperhatikan materi. Dan di akhir acara ada penyerahan cindra mata berupa sertifikat dari ketua umum itc kepada mas toton selaku pemateri . Dan yang membedakan acara ini dengan acara lain adalah pemateri, panitia dan peserta makan siang bersama guna menjalin kekeluargaan antara pemateri dan ITC dan bersamaan itu maka berakhirlah acara TOT.