UKMFT-ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "Kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "Information Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

Training Technology Android Developer



Tanggal 25 tepatnya jam 8.00 lab informatika lantai 3 para panitia udah berkumpul untuk melaksanakan kegiatan pelatihan development android beberapa peserta sudah ada banyak yang hadir dan antusias mengikuti pelatihan android dan ada juga siswa non teknik yang mau mengikuti pelatihan tapi sayangnya dekan fakultas teknik pak rachmad tidak dapat hadir . akhirnya ketupel membuka pelaksanaan pelatihan android yang dimana di buka dengan pidato dan pesan yang singkat , 9 udah mulai beberapa peserta mulai menjalankan program aplikasi android yang di perintahkan oleh pemateri erik setiawan julive tapi hal yang terduga dari kami ternyata ada beberapa komputer yang tidak mau menjalankan program aplikasi android hal membuat panitia kewalahan karna bukan 1 atau 2 melainkan 5-6 juga lambat nya program yang di harapkan para panitia mengikuti pelatihan akhirnya beberapa panitia mengalah tidak mengikuti pelatihan melainkan membantu para peserta yang ikut pelatihan agar bisa membuat program para selama pelatihan berlangsung hampir kebanyakan para peserta dan panitia kurang dapat mengikuti dan mengerti pelatihan yang diajarkan pemateri yang di karanakan bahasa pemrograman android masih baru dan rumit untuk di mengerti beberapa jam udah berlalu jam menujukkn jam 12 para panitia , peserta dan pemateri beristirahat makan bersama ada yang beberpa masih mengotak- atik programnya dan ada juga yang masih berinternetan untuk menyegarkan kembali pikiran jam 01.00  para peserta melanjutkan pelatihan , pelatihan yang dia jarkan kembali semakin berat banyak peserta yang bertanya dan mungkin karna beratnya ada beberpa panitia selain belajar untuk diri sendiri juga membantu para peserta beberpa panitia kelelahan dan tertidur di lab dan tidak terasa jam 3 pembalajaran di lanjutkan esok hari, tapi sebelumnya panitia tidak pulang karna masih ada evaluasi tentang kekurangan pelatihan dan ketidak siapan komputer dalam menjalankan program.


Rilist Ubuntu 13.04

 
Mr.cerdas




ohayou semua
hari ini Mr.cerdas mengungkap ilmu dari linux ubuntu 13.04 udah pada tahu tentang linux atau mungkin sejarah linux . Mr.cerdas akan jelaskan semua , lihat dibawah ini :
Kernel Linux pada awalnya ditulis sebagai hobi oleh pelajar universiti Finland Linus Torvalds yang belajar di Universiti Helsinki, untuk menyerupai kernel Minix yang bebas dan boleh sunting. (Minix adalah projek pelajaran menyerupai UNIX direka untuk mudah dan bukannya untuk kegunaan perniagaan.) Versi 0.01 dikeluarkan ke Internet pada September 1991, Versi 0.02 pada 5 Oktober 1991. [1]
Berikutnya, beribu penulis perisian sukarelawan seluruh dunia telah menyertai projek ini. Lihat juga The Cathedral and the Bazaar, rencana terkenal mengenai model pembangunan kernel Linux dan atur cara seumpamanya.
Sejarah sistem pengendalian berasaskan Linux berkait-rapat dengan projek GNU, projek perisian bebas terkenal diketuai oleh Richard Stallman. Projek GNU bermula pada 1983 untuk membangunkan sistem pengendalian seperti UNIX lengkap — pengkompil, atur cara aplikasi, utiliti pembangunan dan seterusnya — dikarang sepenuhnya dengan Perisian Bebas. Pada 1991, apabila versi pertama kerangka Linux ditulis, projek GNU project telah menghasilkan hampir kesemua komponen sistem ini — kecuali kernel. Torvalds dan pembangun kernel seperti Linux menyesuaikan kernel mereka supaya dapat berfungsi dengan komponen GNU, dan seterusnya mengeluarkan sistem pengendalian yang cukup berfungsi. Oleh itu, Linux melengkapkan ruang terakhir dalam rancangan GNU.
Walaupun kernel Linux dilesenkan di bawah Lesen Awam Am GNU, ia bukannya sebahagian daripada projek GNU.

Tahukah siapa pencipta twitter


MR . CERDAS






Tahukah kamu siapa pencipta twitter. . . . . . . . ?
kalo fb atau facebook mungkin sudah banyak yang tahu karna sangat populer di berbagai kalangan sedangkan twitter mungkin banyak yang tidak tahu tentang sejarah nya oleh karna itu Mr. Cerdas akan memberi tahu teman – teman .pencetus twitter adalah
Jack Dorsey. Ide awal twitter berawal dari sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh anggota dewan dari Podcasting perusahaan Odeo. Dalam pertemuan tersebut, Jack Dorsey memperkenalkan ide twitter dimana individu bisa menggunakan SMS layanan untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Proyek ini dimulai pada tanggal 21 secara terbuka pada tanggal 15 Juli 2006. Twitter menjadi perusahaan sendiri pada bulan April 2007. Popularitas Twitter mulai meningkat pada tahun 2007 ketika terdapat festival South by Southwest (SXSW). Selama acara tersebut berlangsung, penggunaan Twitter meningkat dari 20.000 kicauan per hari menjadi 60.000. Reaksi di festival itu sangat positif.Pada tanggal 14 September 2010, Twitter mengganti logo dan meluncurkan desain baru dan logo berubah lagi menjadi 
"Larry the "Bird" pada tanggal 5 Juni 2012.




Logo pertama Twitter (15 Juli 2006-14 September 2010).


Training Technology Android

Lagi tren-trennya smartphone nih, apalagi kalo denger kata-kata "Android" pasti langsung kepikiran salah satu sistem operasi yang biasa dipakai oleh banyak gadget-gadget pintar nan canggih. Android sudah banyak 'merasuki' gadget canggih mulai dari tablet sampai dengan phonewatch. Keren kan :)

Tak mau ketinggalan tren, UKMF ITC pun mengadakan event Training Technology yang bertemakan "IT'S TIME TO BE ANDROID DEVELOPER". Pasti dah acara Training Technology ini bakal seru banget ditambah pematerinya udah sering berkecimpung di dunia developing android. Cekidot pamfletnya


So, jangan cuma mencicipi aja, mari sikat habis aja sistem operasi yang udah laris manis ini :)

Salam Don't Be GAPTEK