UKMFT-ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "Kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "Information Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

Tahukah siapa pencipta twitter


MR . CERDAS






Tahukah kamu siapa pencipta twitter. . . . . . . . ?
kalo fb atau facebook mungkin sudah banyak yang tahu karna sangat populer di berbagai kalangan sedangkan twitter mungkin banyak yang tidak tahu tentang sejarah nya oleh karna itu Mr. Cerdas akan memberi tahu teman – teman .pencetus twitter adalah
Jack Dorsey. Ide awal twitter berawal dari sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh anggota dewan dari Podcasting perusahaan Odeo. Dalam pertemuan tersebut, Jack Dorsey memperkenalkan ide twitter dimana individu bisa menggunakan SMS layanan untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Proyek ini dimulai pada tanggal 21 secara terbuka pada tanggal 15 Juli 2006. Twitter menjadi perusahaan sendiri pada bulan April 2007. Popularitas Twitter mulai meningkat pada tahun 2007 ketika terdapat festival South by Southwest (SXSW). Selama acara tersebut berlangsung, penggunaan Twitter meningkat dari 20.000 kicauan per hari menjadi 60.000. Reaksi di festival itu sangat positif.Pada tanggal 14 September 2010, Twitter mengganti logo dan meluncurkan desain baru dan logo berubah lagi menjadi 
"Larry the "Bird" pada tanggal 5 Juni 2012.




Logo pertama Twitter (15 Juli 2006-14 September 2010).



Logo kedua Twitter (14 September 2010-5 Juni 2012).
dengan sejarah di atas bisa di bilang twitter sama seperti SMS tapi dalam kontek grub kecil.
walaupun twitter tidak sepopuler facebook, tapi twitter memiliki konten yang gak kalah dengan facebook. Lihat di bawah ini.
Laman Utama (Home)
Pada halaman utama kita bisa melihat kicauan yang dikirimkan oleh orang-orang yang menjadi teman kita. Halaman utama disebut juga sebagai Timeline
Profil
Pada halaman ini yang akan dilihat oleh seluruh orang mengenai profil atau data diri serta kicauan yang sudah pernah dikirim-tampil.
Pengikut (Follower)
Pengikut adalah pengguna lain yang ingin menjadikan kita sebagai teman. Bila pengguna lain menjadi pengikut akun seseorang, maka kicauan seseorang yang ia ikuti tersebut akan masuk ke dalam halaman utama.
Mengikuti(Following)
Kebalikan dari pengikut, ikutan adalah akun seseorang yang mengikuti akun pengguna lain agar kicauan yang dikirim oleh orang yang diikuti tersebut masuk ke dalam halaman utama.
Gamitan (mention)
Biasanya konten ini merupakan balasan dari percakapan agar sesama pengguna bisa langsung menandai orang yang akan diajak bicara.
Favorit
Kicauan ditandai sebagai favorit agar tidak hilang oleh halaman sebelumnya.
Pesan Langsung (Direct Message)
Fungsi pesan langsung lebih bisa disebut SMS karena pengiriman pesan langsung di antara pengguna tanpa ada pengguna lain yang bisa melihat pesan tersebut kecuali pengguna yang dikirimi pesan.
Tagar (hashtag)
Tagar yang ditulis di depan topik tertentu agar pengguna lain bisa mencari topik yang sejenis yang ditulis oleh orang lain juga
Senarai (List)
Pengguna twitter dapat mengelompokkan ikutan mereka ke dalam satu grup atau senarai sehingga memudahkan untuk dapat melihat secara keseluruhan para nama pengguna (username) yang mereka ikuti (follow).
Gimana asyik nggak twitter ?

SEKIAN DULU DARI MR.CERDAS



 

salam don’t be
gaptek
RELATED POSTS

Click here for comments 2 komentar:

avatar

Makasih infonya, tapi menurut saya perkembangan twitter selalu mengikuti perkembangan media sosial lainnya seperti facebook

avatar

oke, terima kasih atas kunjungan dan sarannya...