UKMFT-ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "Kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "Information Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

Brings Linux to School - SMK Roudlotut Tholibin

Pada hari saptu 14 september 2013 kemarin UKMFT ITC mengadakan acra BLTS(bring linux to school ) acara diadakan dengan kerja sama dengan SMK rodlatut tholibin. Acara ini bertujuan  untuk mengenalkan siswa SMK tentang linux, bukan hanya sekali saja pelatihan ini akan tetapi ini akan berlanjut sampai 8 kali pertemuan kedepan.
acara pembukaan BLTS dimulai hari saptu kemarin ,dimulai dengan keberangkatan panitia BLTS dari telang menuju ghegher . dalam perjalanan banyak kendala seperti jalan untuk menuju tempat sangat rusak sehingga sulit banget untuk di lewati sehingga  harus extra keras. Dalam pembukaan kemarin pengurus harian ITC banyak yang ikut. setelah sampai pada tujuan salah satu panitia BLTS mengalami masalah pada motornya yaitu ban motornya bocor. sehingga dia harus mendorong motornya sejauh 1km untuk dapat menambal ban motornya.
Akan tetapi pada saat pembukaan panitia merasa puas karna penyambutan yang luar biasa dari pihak SMK. Pembukaan yang pertama adalah dari ketua pelaksana BLTS ,selanjutnya adalah sambutan dari ketua umum UKMFT ITC ,dan selanjutnya acara dibuka oleh kepala sekolah SMK Rodlatut Tholibin.
 



setelah pembukaan selesai ,kita langsung masuk ke lab untuk memulai pengenalan linux . pemateri linux adalah mas ucup , mas idrus dan mas agung ,mereka menyajikan materi linux dengan menarik sehingga banyak dari siswa SMK Rodlatut Tholibin yang tertarik dengan linux. Di acara pengenalan dan pelatihan  linux ini perserta akan langsung praktek cara menginstal linux dan apasaja aplikasi didalam linux tersebut.




Materi dumulai jam 9 dan selesai jam 1 siang .setelah materi selesai  peserta dan panitia beserta guru dan kepla sekolah SMK Rodlatut Tholibin mengadakan sesi photo bersama setelah itu panitia memberikan  cindera mata untuk sekolah yang diserahkan oleh perwakilan ITC. 


terima kasih atas semua sambutannya SMK Rodlatut Thobilin . ini adalah salah satu acara ITC yang keren , ITC DON’T BE GAPTEK

Salam Cerdas Mr .CERDAS
RELATED POSTS

Click here for comments 2 komentar:

avatar

Wah berarti bakal sering ke Gegher ini...

avatar

pasti dong...
kan dilanjutkan dengan pelatihannya tiap sabtu selama 2 bulan.
satu kemarin sudah yang pertama