UKMF ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "INformation Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

BlankOn 3 a.k.a Lontara Dirilis Secara Resmi

Hanya berselang beberapa hari setelah rilis Ubuntu 8.04 code name Hardy Heron, Yayasan Penggerak Linux Indonesia bersama Komunitas Ubuntu Indonesia akhirnya merilis BlankOn 3 code name Lontara secara resmi pada tanggal 27 April 2008. Rilis BlankOn kali ini dikembangkan berdasarkan Ubuntu 8.04 dan kompatibel dengan repositori rilis terbaru Ubuntu tersebut.

Rilis kali ini, BlankOn hadir dalam dua bentuk, walaupun masih sama-sama menggunakan basis Live CD, yaitu BlankOn Live CD dan BlankOn Live CD Minimalis. Saya sendiri belum terlalu mengerti perbedaan kedua Live CD tersebut, karena memang belum sempat mencoba.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BlankOn 3 Lontara ini silakan mengunjungi situs resmi BlankOn di blankonlinux.or.id, untuk langsung mencoba rasa baru dari BlankOn ini silakan langsung mengunduh berkas iso-nya di sini.

Selamat datang BlankOn 3 Lontara, semoga hadirmu bisa memberi arti yang lebih untuk perkembangan GNU/Linux dan FOSS di negeri ini.
RELATED POSTS

Click here for comments 0 komentar: