Bangkalan, 07 Oktober 2010

Pada hari kedua IT-EXPO 2010 acara dimulai sekitar pukul 09.30 checking peserta untuk acara seminar nasional dengan tema "Peran Komunitas Online Untuk Kemajuan Bangsa" yang akan dipaparkan oleh Mas Donny BU dari Internet sehat dan M.Ihsan dari IGI.


Untuk pemaparan yang pertama Mas Donny BU menjelaskan tentang beberapa penggunaan teknologi di zaman ini serta beberapa efek negatif dan positif penggunaan social media serta kita dihimbau agar lebih menjaga privasi kita dan jangan terlalu mengumbar privasi kita di internet seperti jejaring social facebook yang sedang marak.Karena, bisa jadi apabila infol,photo pribadi kita yang kita upload di jejaring sosial tersebut dapat dengan mudah diambil orang lain dan masalah akan terjadi jika info,photo pribadi kita disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk meraih keuntungan dari kita atau bahkan punya niat jahat kepada kita.

Setelah itu, dilanjutkan oleh penjelasan dari Bpk M.Ihsan tentang perubahan zaman saat ini dalam dunia pendidikan kalau dulu zaman proses belajar mengajar menggunakan cara kapur, papan tulis. Namun, seiring berjalanya waktu dengan semakin majunya technology sebenarnya proses belajar mengajar bisa menggunakan dan memanfaatkan media yang sekarang ada seperti internet. Di sela-sela presentasinya Bpk Ihsan juga memberikan pengarahan kepada para peserta tentang pentingnya menjadi sebuah enterpreneur yang saat ini jumlahnya masih sedikit sekali di Indonesia.
Acara ditutup dengan pemberian piagam penghargaan oleh Ketua pelaksana kepada kedua pemateri kita yakni Mas Donny BU dan Bpk.Ihsan.
Sebelum pulang para panitia juga menyempatkan diri untuk ber photo-photo dengan para pemateri seperti pada gambar dibawah ini :



0 komentar

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!