MPAB ITC 2010

Diposting oleh Ahmad Faza Selasa, 07 Desember 2010

Pembukaan MPAB
Acara ”MPAB” dengan tema ”Menyiapkan Mahasiswa yang Berkompeten dalam Organisasi serta Berwawasan IT dalam Kekeluargaan dan Kebersamaan ITC” melalui dua tahap pelaksanaan. Dimana pada acara pertama yang lebih dikenal sebagai MPAB Dalam dilaksanakan pada Jum’at hingga Ahad, 22-24 Oktober 2010 di RKB B, Universitas Trunojoyo Madura dan MPAB Luar yang dilaksanakan pada 25 November 2010 di Telkom Indonesia, Surabaya dan Pantai Wisata Kenjeran. Dengan segala persiapan yang telah dikonsep jauh sebelumnya, Fathul Bahruli dapat sedikit bernafas lega karena tanggung jawabnya sebagai ketua pelaksana banyak berkurang seiring dengan berakhirnya acara yang menjadi agenda rutin tahunan ITC tersebut.
Layaknya sebuah diklat keanggotan, tentunya para peserta jauh sebelum dilaksanakan MPAB 2010 ini dibekali dengan berbagai penugasan yang ditujukan untuk member pengetahuan awal tentang ITC. Dibantu oleh segenap panitia dan senior, akhirnya mereka dapat sedikit memiliki wawasan mengenai dunia IT dan ITC itu sendiri, sehingga dalam pelaksanaan MPAB 2010 kegagapan calon anggota muda dapat diminimalisir.

Pada hari pertama tentunya mereka diperkenalkan oleh segenap jajaran pengurus ITC yang mana sangat berkaitan dalam tema yang disajikan. Setelah itu dilanjutkan pada pengenalan Study Club (SC), yaitu program pasca pengukuhan anggota muda yang tentunya untuk menjaga dan meningkatkan potensi di bidang IT. SC yang diperkenalkan di antaranya Dekstop Programming, Web Design, Multimedia, Linux, dan SPSS. Selain itu mereka juga diperkenalkan mengenai Tim Kreatif, yaitu suatu tim yang mewadahi kreatifitas anggota ITC, di antaranya yaitu EVO, SPACE, dan ICTC.
Kemudian untuk hari kedua, usai melaksanakan outbond, para peserta lebih dibekali dengan materi yang bersifat konseptual seperti shaing kepanitian MPAB 2010, materi kepemimpinan dan organisasi, serta ke-ITC-an. Selain itu para peserta juga mendapat kesempatan untuk mempresentasikan tugasnya selama masa pra-MPAB 2010.

Kemudian untuk tahap kedua yang dikenal sebagai MPAB Luar yang dilaksanakan pada Jum’at 25 November 2010. Konsep kegiatan lebih cenderung pada study banding dan outdoor. Untuk study banding panitia telah menetapkan kunjungannya ke cabang Telkom Indonesia yang terletak daerah Ketintang, Surabaya. Walau pada saat pemberangkatan sempat diawali dengan cuaca yang kurang mendukung, namun tidak menyurutkan semangat peserta dan panitia untuk melanjutkan acara mereka. Dengan menggunakan bus, sejumlah peserta didampingi beberapa orang panitia menuju Surabaya. Sementara panitia yang tersisa dibagi menjadi dua kelompok pemberangkatan dengan tujuan Kantor Telkom Indonesia dan Pantai Wisata Kenjeran.
Setibanya di tempat, peserta langsung dipertemukan dengan segenap personil Telkom Indonesia yang kemudian menyajikan materi. Usai melaksanakan Shalat Dzuhur, para peserta segera dikondisikan untuk pemberangkatan menuju Pantai Wisata Kenjeran di mana pengukuhan  sebagai anggota muda dilaksanakan.
Sebelum acara pelantikan dilaksanakan, para peserta kembali diberi tugas yang diimplementasikan dalam dua bentuk outbond. Hingga akhirnya puncak acara pada MPAB 2010 kali ini, yaitu pengukuhan anggota muda yang berjumlah 62 orang dilaksanakan dengan meriah di tengah Pantai Wisata Kenjeran. Sekitar pukul 18.00 WIB bus peserta dan rombongan panitia kembali bergerak menuju kampus Universitas Trunojoyo Madura.
Pengukuhan anggota baru

0 komentar

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!