DIKLAT DAN RAKER PENGURUS UKMF ITC PERIODE 2011

Diposting oleh UKMFT ITC Trunojoyo Rabu, 16 Februari 2011

Tanggal 11-13 Februari 2011 merupakan momen penting bagi pengurus UKMF ITC periode 2011. Pada tanggal tersebut, tepatnya dimulai hari Jum’at sampai dengan hari Minggu UKMF ITC mengadakan diklat dan raker pengurus periode 2011. Ada yang sedikit berbeda di periode 2011, kali ini diklat dan raker pengurus diadakan di luar kampus, tepatnya di rumah sekjen I periode 2011 Uhty Zunairoh yang terlerak di kota Pamekasan. Berdasarkan instruksi dari ketua umum ITC periode 2011 Didin Yustisianto, pengurus yang berangkat dari Telang diharapkan berkumpul di halte depan SMAN 1 Bangkalan pada pukul 06.00. Tepat pukul 07.15 rombongan pengurus berangkat secara bersama-sama dengan terlebih dahulu memanjatkan doa agar perjalanan berjalan dengan lancar.
Pengurus ITC Periode 2011

Kurang lebih sebelas sepeda motor melaju dengan kecepatan antara 40-80 km per jam, dikarenakan banyak pengurus yang belum mengetahui jalan menuju Pamekasan. Beberapa kali perjalanan sempat terhenti. Pemberhentian pertama di pom bensin Socah, kemudian di pertigaan Suramadu. Sebagian pengurus baru teringat jika ada 2 pengurus yang tertinggal. Beberapa saat kemudian yang ditunggu-tunggu datang juga dan perjalanan kembali dilanjutkan. Pemberhentian selanjutnya di pom bensin Sampang. Di sini salah satu pengurus menerima berita bahwa 2 sepeda di urutan paling belakang mengalami kecelakaan. Setelah dirasa membaik, perjalanan dilanjutkan kembali. Rombongan pengurus tiba di lokasi diklat pukul 10.35, tepat sebelum sholat Jum’at dimulai sehingga sholat Jum’at bisa dilaksanakan di masjid terdekat sekitar lokasi diklat.









 Pembukaan Diklat Pengurus
Hari pertama diklat dimulai dengan makan siang yang kemudian dilanjutkan outbond pada pukul 16.45. Outbond kali ini bertujuan untuk melatih daya ingat dan konsentrasi para pengurus. Acara berikutnya bersih diri, sholat maghrib, isya’ dan makan malam. Disusul dengan pembukaan acara oleh tuan rumah pada pukul 19.30. Setelah pembukaan, pukul 22.00 pengurus dipersilahkan untui beristirahat.


Makan bersama para anggota pengurus ITC 2011

 Diklat hari kedua sepenuhnya dipegang oleh DPO (Dewan Penasehat Organisasi) UKMF ITC. DPO periode 2011 diketuai oleh ketua umum UKMF ITC periode 2010 Ahmad Ilham Hariyanto. Acara dimulai setelah sholat subuh, pukul 06.00 dilanjutkan dengan outbond yang cukup melelahkan dikarenakan tempat yang lumayan jauh dan harus dijangkau dengan berjalan kaki. Pukul 09.30 dilanjutkan dengan bersih diri dan sarapan pagi. Jajaran DPO selalu memiliki cara-cara unik baik dalam mengatur cara makan maupun outbond-outbond dan games,acara makan pagi kali ini para anggota penggurus periode 2011 diharuskan menyuapi para anggota pengurus yang lain ini bertujuan biar ada kebersamaan bagi para penggurus periode 2011. Berlanjut ke acara bersih diri, game pelelangan PH maupun barang dan materi keITC-an oleh ketum ITC periode 2010 yang bertujuan agar para pengurus periode 2011 bisa memanajemen dana. Setelah itu istirahat, sholat duhur dan materi manajemen dana oleh bendahara umum I periode 2009 dan 2010. Sore hari hujan mengguyur lokasi diklat. Setelah hujan reda, pukul 16.15 outbond kembali berlangsung. Hingga pukul 17.30 outbond selesai dan dilanjutkan dengan bersih diri, sholat maghrib, isya’ dan makan malam. Setelah makan malam game pengajuan proposal dimainkan. Tepat pukul 21.30 game selesai kemudian dilanjutkan raker pengurus periode 2011. Rapat berjalan dengan lancar dan berakhir pukul 23.30.

Rujak bersama @ pantai jumyang
Hari ketiga diklat ditutup dengan makan pagi bersama yang disertai dengan ramah tamah antara pengurus dan DPO . Setelah penutupan, pengurus dan DPO menyempatkan diri mengunjungi tempat wisata pantai Jumiyang di Pamekasan. Diadakan pula rujak party untuk lebih mengakrabkan pengurus dan DPO. Di sana juga diumumkan pula pemenang game pengajuan proposal yang pada akhirnya dimenangkan oleh divisi Infokom. Tepat setelah adzan duhur, seluruh rangkaian acara diklat dan raker UKMF ITC periode 2011 telah berakhir. Pada akhirnya rel panjang perjalanan UKMF ITC periode 2011 telah ditata dengan baik, semoga apa-apa yang sudah atau akan menjadi tanggungjawab bersama dapat terlaksana dengan baik pula. Tetap semangat dan kompak demi UKMF ITC. Tunjukkan semanggat dan kekompakan kita untuk ITC yang lebih baik lagi.
Salam Don’t Be Gaptek!

By Fitri & Desy

2 komentar

  1. semangat rek...
    don't be gaptek...

     
  2. Nasikhuddin Says:
  3. Sippp,..
    Lanjutkan Menulisnya,. beri info yang semakin lama semakin terperinci, sehingga kita tau lebih jelas dan detail.,

    siiip,. lanjutkan!!!!

     

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!