Technotainment, The Second and Third Day

Diposting oleh UKMFT ITC Trunojoyo Sabtu, 15 Oktober 2011

Selasa, 4 Oktober 2011, untuk hari kedua technotaiment ini merupakan kesempatn bagi penggemar game Pro Evolution Soccer atau yang lebih dikenal dengan PES. Yaitu suatu game pertandingan sepak bola yang belakangan ini memang kerap menjamur di kalangan remaja, khususnya mahasiswa. Dalam tournament ini, panitia menggunakan PES 2011 sebagai standar yang terinstall dalam empat buah laptop dengan spesifikasi tertentu. Acara dimulai seperti biasa sekitar jam delapan pagi. Pertandingan kali ini terdiri dari tiga puluh dua peserta dan menggunakan sistem gugur.
Masing-masing peserta bertanding satu lawan satu secara bergantian. Masing-masing pertandingan memiliki alokasi waktu dua puluh menit. Panitia sempat dibuat kerepotan ketika laptop yang digunakan oleh saudara Rony mengalami hank. Namun demikian babak final yang dipegang oleh Aditya (Informatika/2010) dan Hilman (Informatika/2010) dapat berlangsung dengan lancar. Pada pertandinga yang tentunya merupakan penentuan terkahir ini, Aditya berhasil mencetak goal sebanyak lima kali dan dua goal untuk Hilman. Acar hari kedua ini pun berakhir sekitar pukul 15.00.

 
            Menghadapi hari ketiga pada 5 Oktober 2011 yang merupakan hari terkahir, technotainment digelar dengan pelaksanaan seminar Android. Tak jauh berbeda dengan Talkshow di hari pertama yang lalu, dalam seminar ini juga dihadiri oleh pelajar-pelajar SMK sederajat di Bangkalan seperti SMK Muhajirin, SMK Suramadu, dan SMA 4 Bangkalan. Dalam acara kali ini cukup banyak yang disampaikan oleh ketiga pemateri seminar. Pemateri pertama diundang dari Komunitas Android Surabaya, Fransisca Tiara atau yang lebih akrab dikenal gadget. Beliau hadir untuk memberikan pengenalan tentang apa itu Android. Tentunya dari audience pun sudah tak asing lagi. Setidaknya setelah mengikuti acara tersebut, mereka menjadi jauh lebih paham mengenai salah satu sistem operasi berbasis mobile itu.
            Materi kedua disampaikan oleh pemateri dari KOMPUTEK, Alif Hidayat. Dalam sesi kedua ini beliau diberi kesempatan untuk mengulas sejauh mana sistem ini mengalami perkembangan (Android Development). Untuk sesi terakhir dalam seminar ini, materi dihandle oleh Eric Setyawan Jullev yang menjelaskan tentang Android programming. Beliau merupakan salah seorang Android developer di UTM.
            Hari terakhir technotainment ini dilanjutkan dengan acara syukuran sekaligus penutupan pada malam harinya. Dihadiri oleh calon anggota baru hingga senior dan tamu undangan dari UKM-FT-UKM-FT se-Fakultas Teknik serta Pembantu Dekan III FT yang baru. Acara syukuran ini berlangsung secara formal dengan dipotongnya tumpeng oleh Ketua Umum UKM- FT ITC yang kemudian diserahkan kepada PD III. Acara tersebut cukup berlangsung meriah, terlebih ketika para senior ternyata mempersiapkan sebuah kejutan berkenaan dengan ulang tahun ITC yang kesembilan. Sebuah kue tart coklat berhias lilin di atasnya menjadi sebuah simbol dirayakannya ulang tahun UKM-FT ITC ini. Ketua pelaksana technotainment, Ach. Choirur Rosyid dan Ketua pelaksana MPAB 2011 Eka Nanda menjadi icon penerima tart pertama malam itu. Acara terakhir yang dikonsep dalam ramah-tamah itu dilanjutkan dengan sedikit cuap-cuap dan sharing bersama calon angggota baru.



            Demikianlah serangkaian acara Technotainment 2011 UKM-FT ITC. Semoga menjadi acuan dalam menggapai kesuksesan dan kejayaan periode mendatang.
DON’T BE GAPTEK!!!

0 komentar

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!