MPAB UKMF ITC 2011

Diposting oleh UKMFT ITC Trunojoyo Minggu, 20 November 2011

Setelah melalui proses yang panjang dan cukup mendebarkan baik dari Panitia yang harus mempersiapkan acara MPAB ITC ke 9 ini, terselenggara dg baik dan lancar ataupun dalam sisi peserta yang harus mempersiapkan mental untuk dibekali dengan berbagai penugasan yang ditujukan untuk memberi pengetahuan awal tentang ITC, untuk dapat menjadi anggota baru UKMF ITC, dan ada dua kegiatan yang harus dilaksanakan MPAB ITC dilalui dari serangkaian kegiatan antara lain TM (teknikal meeting) dan Diklat luar MPAB ITC.
Pada acara TM (teknikal meeting) MPAB ke 9 hari minggu 13 November bertempat di KOPMA untuk mengikuti serangkain acara  TM (teknikal meeting) dari pukul 3 sore sampe selesai, para peserta kali pertama datang harus mencari kelompoknya untuk pembagian kelompok yang dilist dan di pajang secara tersebar di sekitar Laboratorium Fakultas Teknik yang di konsep oleh para panitia kususnya sie acara. Cukup melelahkan bagi peserta yang belum mendapatkan list kelompoknya apa lagi peserta yang datang terlambat, tak cukup lama menunggu peserta sie acara membuka acara TM dengan beberapa peserta dengan beberapa acara yaitu : 
  • Penugasan individual yang bertujuan untuk memberi bekal mengikuti acara diklat mpab sehingga dalam pelaksanaan MPAB 2011, kegagapan calon anggota muda dapat  diminimalisir.
  • Penugasan kelompok sebagai tugas kelompok yang dikerjakan secara bersama-sama dengan anggota masing-masing kelompok, dan diantaranya adalah penugasan membuat tutorial sesuai dengan nama kelompoknya, yang merupakan sedikit membuka wawasan dunia IT.  
  • Info stady club oleh ketua pelaksana sc yang diperkenalkan di antaranya Dekstop Programming, Web Design, Multimedia, Linux, dan Autocad. Selain itu mereka juga diperkenalkan mengenai Tim Kreatif, yaitu suatu tim yang mewadahi kreatifitas anggota ITC, di antaranya yaitu EVO, SPACE, dan ICTC. 
  • dan acara yang terakhir adalah pengenalan panitia MPAB, mereka diperkenalkan oleh segenap jajaran Panitia MPAB ITC 2011 yang berusaha mengsukseskan acara ini dengan segala persiapan yang telah dikonsep jauh sebelumnya dan akan diselenggarakan satu minggu setelah TM.
Acara TM ditutup dengan bacaan Basmalah oleh seluruh panitia dan peserta secara hikmah dengan harapan acara MPAB ITC 2011 berjalan sukses.
Setelah persipan satu minggu sesudah TM yakni hari jumat tgl 18 para peserta dan panitia berkumpul di depan GSC pada pukul 9 pagi untuk persiapan pemberangkatan Diklat luar di Pacet Mojokerto tepatnya di daerah Padusan guna acara yang menjadi agenda rutin tahunan ITC tersebut. Acara pembukaan Diklat sedikit terhambat dikarenakan turunnya hujan yang lebat. Sambil menunggu hujan reda para panitia mendata peserta yang akan diberangkatkan dan memeriksa barang-barang penugasan yang sudah ditugaskan satu minggu yang lalu oleh panitia.
Tak lama hujan pun reda dan dilanjutkan acara pembukaan Diklat Luar MPAB ITC 2011 ke 9 yang dibuka oleh Bpk. Dr.H.Rachmad Hidayat, M.T. dengan hikmah, kemudian persiapan keberangkatan sembari menunggu sholat jumat. Jam 1 siang sehabis jumatan panitia dan peserta pun berangkat dari kampus ke tempat diklat yakni pacet dengan menggunakan dua Bus Kampus dan Truk TNI. Setelah 4 jam perjalanan sampailah ditempat tujuan dengan selamat. Sesudah waktu isoma jam 19.30 para peserta berkumpul di aula villa guna pemberian materi (stadium general) pertama yang disampaikan oleh sie acara dkk s/d jam 22.00 kemudian istirahat untuk mempersiapkan acara esok hari.
Hari pertama dipadusan tempat diklat, pagi-pagi peserta dan panitia berolahraga bareng dan bermain game, setelah pukul 9.00 pemberian materi kedua oleh panitia sie yang dilanjutkan dengan perkenalan segenap jajaran pengurus ITC.
Hari kedua menyambut terik matahari dengan semangat yang tetap para calon anggota baru mulai berolahraga dan selanjutnya pemberian materi ketiga oleh panitia sie dan pemberian outbound seru oleh panitia kemudian dilanjutkan dengan Presentasi Penugasan kelompok yakni membuat tutorial dengan tema nama kelompok masing-masing di depan kelompok lain dengan tanya jawab hasil presentasi tutorial tersebut dan sesampainya akhir acara hari ke dua para peserta diistirahatkan dengan bertidur malam untuk menyiapkan hari esok.
Hari ketiga waktu pagi senja dipadusan para peserta dikumpulkan diperbukitan untuk melaksanakan outboud dengan beberapa pos penugasan yang disiapkan oleh panitia, outbound terasa seru saat beberapa peserta menyelesaikan tugas dari DPO dan pengurus UKMF ITC di masing-masing pos penugasan. Setelah melewati pos pertama sampai pos ke empat acara puncak dari penerimaan anggota muda UKMF ITC yang akan membawa maju ITC ke depan yakni pengukuhan anggota muda yang berjumlah 62 orang dilaksanakan dengan meriah di pinggir sungai dan di bawah tebing padusan pacet.
 
ITC Don't be Gaptek

3 komentar

  1. zhu Says:
  2. hasegg.. haseegg...
    mantapp.!!!!!!!!

     
  3. thanks for the information

     
  4. mastur Says:
  5. seru... coy..

     

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!