DIKLAT PENGURUS ITC 2014

Diposting oleh UKMFT ITC Trunojoyo Sabtu, 25 Januari 2014

Acara ITC pada awal tahun ini dimulai dengan Diklat kepengurusan ITC tahun 2014 pada tanggal 02-03 Januari 2014 yang diadakan di RKB C Universitas Trunojoyo Madura. Hari pertama diklat tanggal 02 Januari 2014 diawali dengan acara sambutan-sambutan serta diawali dengan dibukanya acara Diklat Kepengurusan ITC tahun 2014 yang bertemakan “Menjadikan kader-kader ITC menuju jiwa organisatoris berlandaskan loyalitas,integritas, dan solidaritas.”.
            Selanjutnya dilanjutkan dengan beberap acara pembekalan materi untuk para pengurus dengan materi yang dibawakan oleh alumni dan sesepuh di ITC yaitu mas alias mas “Bombom” tentang “Motivasi Organisasi” pada pukul 16.30 hingga ba'da maghrib. Para peserta sangat antusias dan menerima banyak motivasi tentang bagaimana harusnya berorganisasi dan juga pembawaan mas Bombom sendiri yang sangat kocak tidak membuat acara terasa garing.
            Setelah melihat sudah mulai ba'da maghrib akhirnya acara break sejenak untuk isoma dan nantinya akan dilanjutkan lagi pukul 20.00. Namun tak semuda itu untuk mendapatkan sedikit istirahat, mas Andi pun memberikan sebuah tantangan untuk membuat acara makan malam perkelompok dengan modal hanya uang Rp 15.000 dengan tantangan harus cukup untuk makan malam dan minum 1 kelompok sebelum acara nanti dilanjutkan pukul 20.00.  Setelah jam dinding menunjukkan pukul 19.30 para peserta kembali ke RKB C dengan membawa masing-masing menu yang sudah disiapkan pada waktu break tadi. Setelah semua berkumpul dan mempersiapkan dinner masing-masing akhirnya dimulailah acara makan-makan bersama.
            Setelah acara makan-makan selesai dimulailah kembali acara pada pukul 20.00 dengan materi yang dibawakan oleh dari mantan ketua umum ITC periode 2013 yaitu mas Andy Hartono dengan materi “Strategi Organisasi.“ materi yang dibawakan oleh mantan ketum ITC periode 2013 yang sekarang menjadi koordinator DPO ini sangat bermanfaat terutama untuk pengurus-pengurus ITC yang sebagian besar juga MABA untuk bagaimana bisa menyusun strategi bagaimana agar bisa lancar berorganisasi namun juga tidak melupakan kuliah. Setelah semua nampak kelelahan setelah mendengarkan materi untung menghilangkan ketegangan mas Andi pun memberikan sedikit games untuk para peserta diklat yaitu games adu ingat untuk merelakskan para peserta dari padatnya materi hari ini.dan akhirnya selesailah acara diklat kepengurusan ITC 2014 untuk hari pertama.
            Lalu apakah itu sajakah untuk hari pertama? Tentu tidak,mas Andi pun tak cuma memberikan materi, games namun tantangan lagi kepada peserta berupa tantangan yang serupa yaitu mempersiapkan breakfast untuk hari kedua diklat tanggal 03 januari 2014 dengan ketentuan yang merepotkan juga tentunya. Kali ini menu pun sudah ditentukan untuk tiap kelompok, untuk kelompok 1 menyiapkan sayur sop, kelompok 2 lalapan, dan kelompok 3 nasi pecel. Menggugah selera namun disayangkan membuat para peserta shock dan kelabakan dikarenakan pendanaan minim yang terulang lagi seperti dinner malam tadi yaitu Rp 15.000 lagi.

            03 Januari 2014, masuklah hari kedua diklat kepengurusan ITC periode 2014 yang diawali dengan senam pagi bersama pukul 06.00 terlihat semua peserta masih ngantuk namun masih semangat untuk diklat hari kedua. Setelah senam peserta mendapatkan waktu break sebentar untuk mempersiapkan menu breakfast tantangan mas Andi, setelah pukul 08.00 peserta pun berkumpul dan membawa menu tantangan dan kembali berkumpul di RKB C untuk breakfast bersama-sama sebelum melanjutkan acara berikutnya.
            Acara berikutnya pun berlanjut dengan penyampaian materi dari mas Zein alias Zein saedi mantan sekjen II ITC periode 2012 dengan judul materi “Hak dan Wewenang organisasi”. Dengan pembawaan yang khas dan perawakan mas zein sendiri yang kocak materi ini merupakan puncak materi atau pembekalan yang sangat diperlukan untuk para peserta untuk memahami hak dan kewajibannya serta tugas-tugasnya di organisasi khususnya di ITC ini. Menginjak acara selanjutnya yaitu rapat per divisi untuk mempersiapkan progam kerja kedepan untuk tahun 2014. Sedikit bimbingan arahan dan pandangan juga diberikan oleh mas Zein, mas Andi dan mas Agung tentang progam kerja per divisi.

            Setelah mendapat pengarahan tentang program kerja, tibalah saatnya untuk menuju lokasi pengukuhan kepengurusan ITC periode 2014 di Pantai  Sukolilo, Bangkalan. Perjalanan pun dilakukan selama hampir 45 menit dari kampus. Sampainya pada lokasi, karena waktu sudah menginjak siang hari langsung diadakanlah lunch on the spot diiringi pemandangan Pantai yang indah. Setelah perut terisi kembali dilanjutkanlah kembali acara berikutnya yaitu rapat per divisi penyusuan program kerja untuk tahun 2014.Setengah jam berlalu, rapat pelaporan program kerja pun dilakukan. Setelah rapat berjalan cukup lama, akhirnya acara puncakpun dimulai yaitu Pengukuhan Pengurus ITC periode 2014 dilaksanakan dengan pembacaan yang diikuti seluruh pengurus ITC periode 2014. Acara sakral pun selesai sekaligus sebagai penutup acara Diklat kepengurusan ITC periode 2014. semoga dengan berakhirnya acara ini akan menjadi batu pijakan UKMFT ITC dalam agenda-agenda selanjutnya. Amiiiinnnnnn

Sekilas dokumentasi acara tersebut :

Gabar 1 : materi mas hanifudin sukri (bombom) yang bertempat di aula RKB-C UTM


GAMBAR 2 : foto bersama setelah acara pengukuhan yang bertempat di Pantai Sukolilo, Bangkalan


salam ITC DON'T BE GAPTEK.....

1 Responses to DIKLAT PENGURUS ITC 2014

  1. Zen Huzaini Says:
  2. likeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

     

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!