UKMFT-ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "Kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "Information Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

Fakta Unik Tentang Prosesor


Hay temen-temen ITC dan juga Temen-temen Pecinta teknologi :)
Nah pasti kalian sudah tidak asing lagikan mendengar kata prosesor, namun tahukah kalian bahwa ada fakta unik tentang prosesor yang mungkin belum banyak yang tau :)
yuk simak uraian berikut :)
  1. 1.Lebih Panas Dari Komputer
    Thermal power loss prosesor modern mencapai 125 watt per cm kuadrat yang kemudian menghasilkan panas. Sementara itu, pelat pemanas kompor listrik cuma berkisar antara 7 dan 10 watt per cm kuadrat.

  2. 2.Satu Milliar Transistor per Kepala
    Pada tahun 2010, industri semikonduktor dunia akan memproduksi satu milliar transistor untuk setiap penduduk dunia. Menurut data dari Semiconductor Industry Associaton (SIA), pada tahun 2005 angka ini sudah mencapai 90juta transistor per penduduk.

  3. 3.Pionir Era Silikon
    Jack Kilby dinobatkan sebagai Bapak Prosesor. Insinyur dari perusahaan Texas Instrument ini membangun sebuah integrated circuit pertama pada tahun 1958, teridir atas sebuah oscilator pada sebuah pita germanium kecil. Sebagian pionir dalam mikroelektronik, Ia kemudia mendapat hadiah Nobel untuk Fisika pada tahun 2000.

  4. 4.Prosesor Nomor Satu
    Intel 4004 merupakan mikroprosesor pertama. Prosesor ini dilempar ke pasaran pada tahun 1971 seharga 200dollar dan terdiri dari atas 2.300 transistor. Sebagai perbandingannya, Processor I7 dengan teknologi 45nm yang memiliki 731juta transistor.
 semoga uraian diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan temen-temen
#ITC-Dont-Be-Gaptek

RELATED POSTS

Click here for comments 0 komentar: