Selamat Tinggal Ubuntu 7.04

Diposting oleh Rotua Damanik Sabtu, 15 Desember 2007

Sedih juga rasanya ketika harus berpisah dengan sesuatu yang telah menemani kita cukup lama. Setelah menggunakan Ubuntu 7.04 selama kurang lebih enam bulan, akhirnya tiba juga saatnya untuk meninggalkannya dan segera beralih ke Ubuntu 7.10 code name Gutsy Gibbon. Dan akhirnya setelah mendapatkan repositori Ubuntu 7.10 sebanyak 5 keping DVD dari KLAS, si Feisty Fawn langsung saya format dan gantikan dengan si Gustsy Gibbon yang lebih tangguh.

Hasilnya? Maknyus... ada banyak sekali perbaikan dan pembaruan di Ubuntu 7.10, salah satu yang paling terasa adalah disertakannya aplikasi desktop 3D fenomenal Compiz Fusion yang sanggup membuat fitur Aero di Vista 'nganggur'. Beberapa aplikasi juga sudah di-update ke versi baru. Walaupun sempat terjadi trouble juga ketika melakukan beberapa pengaturan di sana sini akhirnya Ubuntu 7.10 sudah berjalan dengan lancar di kompie-ku.

Selamat tinggal Ubuntu 7.04, semua kenangan bersamamu tak akan pernah terlupakan. Terima kasih juga buat semua jasamu selama pengabdianmu kurang lebih enam bulan ini. Dan selamat datang buat Ubuntu 7.10, let's rock n roll. Bravo Ubuntu!

0 komentar

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!