Journey For IT trip to Bali Island

Diposting oleh Putra Rabu, 16 Desember 2009

photo bareng di halaman kantor MITRAIS Software house

photo bareng di halaman ilmu komputer udayana

HIMATIF bekerjasama dengan UKMF ITC Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo lagi-lagi mengadakan acara yang bermanfaat dan memberikan banyak pengalaman yakni Journey For IT (Study Ekskursi ke MITRAIS Software House Bali dan Study Banding ke Universitas Udayana Bali). Acara yang dilaksanakan pada tanggal 9-13 Desember 2009 ini diikuti oleh 28 mahasiswa dan 2 dosen pendamping.

Mengagendakan study ekskursi dihari pertama sejak menginjak pulau Bali, tepatnya dilaksanakan pukul 09.30-13.00 WITA. Kedatangan kami ke MITRAIS software house disambut hangat oleh pegawai disana, kemudian kami diarahkan ke ruang pertemuan lantai 2. Acara pertama yakni penyampaian materi yang terdiri dari profil perusahaan dan proses pembuatan software. Begitu antusianya peserta yakni mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo sampai menanyakan banyak hal yang berhubungan dengan materi yang diberikan. “dalam penyampaian materi anda disebutkan Indonesian University Programs yang terdiri dari Job training program, Study Excusions dan Comparative Study. Jelaskan dan bagaimana syarat mengikuti program tersebut?” tanya bayu purnama, salah satu peserta Journey For IT.

Acara berikutnya yakni tour ke masing-masing divisi dalam perusahaan tersebut. Banyak hal yang dapat kami ambil hikmahnya dan merupakan pengalaman kerja yang luar biasa, bagaimana sebuah software dipesan oleh pemesan sampai dalam tahap testing dan siap untuk digunakan oleh user.

Tepat pukul 14.00 WITA dihari kedua, acara dilanjutkan dengan study ekskursi ke Ilmu Komputer Universitas Udayana. Sambutan yang luar biasa, dibuktikan dengan banyaknya mahasiswa dan pihak dosen yang menunggu kehadiran kami sekaligus terdengar lagu khas bali menyambut perjalanan kami menuju ruang pertemuan. Acara terdiri dari pembukaan dari kedua belah pihak, pengenalan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMAKOM) Udayana, Student Inovation Centre (SIC) Udayana, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Unijoyo, UKMF Information Technology Center (ITC), bincang-bincang santai dan dilanjutkan dengan kunjungan ke sekretariat, ruang perkuliahan dan laboratorium komputer. “saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya dalam pelaksanaan Journey For IT sekaligus kepada MITRAIS Software house dan Universitas Udayana yang telah membagi pengalaman yang luar biasa kepada kami” ujar Ahmad ilham selaku ketua pelaksana.


1 Responses to Journey For IT trip to Bali Island

  1. rotyyu Says:
  2. Mantap gan. Btw oleh2nya mana nih??

     

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!