Reportase ITC Brings Linux to School Tour de East Java 2011

Diposting oleh UKMFT ITC Trunojoyo Minggu, 22 Mei 2011

Brings Linux to School @SMKN 1 Pungging Mojokerto

acara satu ini merupakan salah satu agenda Program kerja UKMF ITC yang bersifat kunjungan ke beberapa kota di jawa timur, untuk agenda pertama acara BLtS ini dilaksanakan tanggal 21 Mei 2011 yang bertempat di SMKN 1 Pungging Mojokerto, langsung saja dari persiapan agenda BLtS dimulai dengan berangkat dari Universitas Trunojoyo Madura pukul 15.00 WIB dan berkumpul di Perum Gili sambil menunggu rombongan panitia BLtS tentunya, setelah berkumpul semua sebelum berangkat diawali do’a dulu biar selamat (hehehe... Amin), oke setelah itu rekan-rekan panitia berangkat menuju kota tujuan (Mojokerto).
Tour BLtS pun dimulai dengan menempuh perjalanan yang cukup panjang untuk menuju kota tujuan, rute dimulai dari Pel. Kamal Madura à Pel. Ujung SBY à Gresik à Krian à Mojokerto.  Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan para rombongan panitia BLtS pun akhirnya sampai juga di kota Mojokerto pada pukul 21.00 WIB, melihat para rombongan panitia BLtS semua pada capek akhirnya kita break sebentar sambil mengisi tangki BBM (Bahan Bakar Makanan) di salah satu taman di kota Mojokerto tentunya yaitu Taman Lalu Lintas Kab. Mojokerto, setelah makan malam dan meeting sebentar mempersiapkan acara (esok paginya) para rombongan pun siap untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat penginapan.
Lanjut di pagi harinya tepat tanggal 21 Mei 2011 acara inti BLtS perdana pun dimulai di SMKN 1 PUNGING, di awali pukul 08.00 acara BLtS dimulai dengan agenda pertama registrasi peserta BLtS, sungguh tak disangka sebelumnya ternyata jumlah peserta melebihi kuota yang ditentukan sebelumnya, hal ini menjadi poin positif bagi kami karena melihat antusiasme yang sangat tinggi dari peserta untuk mengikuti kegiatan ITC Brings Linux to School Tour de East Java 2011. lanjut pembukaan  sekaligus sambutan dari ketua pelaksana Sdr. Alfian Qomaruddin dan sambutan dari perwakilan dari SMKN 1 Pungging, tanpa mengulur waktu acara selanjutnya di teruskan dengan penyampaian materi pertama yang disampaikan oleh Sdr. Roni F. Yang menyampaikan materi tentang Introducing GNU+Linux Operating System, dengan bahasa yang ringan saudara kita yang satu ini
menjelaskan dengan jelas, berlanjut ke materi ke dua tentang Network Security yang dibawakan oleh Sdr. Darul Muchlasin yang membawakan materi dengan kocak dan humoris, sehingga tak pelak mengundang tawa dari seluruh peserta, untuk menghindari rasa booring saat acara, setelah materi ke dua selesai kita break sejenak sambil membagikan konsumsi ke peserta, untuk memanfaatkan waktu di sela-sela peserta menikmati hidangan panitia membagikan brosur/liflet Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura dan sedikit lebih dalam memperkenalkan UKMF ITC Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura yang disampaikan oleh Sdr. Didin Yustisianto. 


Tanpa memakan waktu lama acara selanjutnya adalah materi ke tiga yang disampaikan oleh Sdr. Rotua HD. Yang menyampaikan materi tentang Sistem Operasi Linux dalam Dunia Wirausaha, “si abang medan” menyampaikan materi dengan penyampaian yang lugas dan mudah dimengerti.
Tibalah waktunya untuk pembagian DoorPrize ke peserta-peserta yang saat sesi meteri 1, 2 dan 3 sudah mengajukan pertanyaan, kemeriahan dan keceriaan terasa begitu MC/pembawa acara melemparkan beberapa pertanyaan seputar materi yang disampaikan dan UKMF ITC, tak terasa waktu menunjukkan pukul 12.00 tibalah waktunya untuk mengakhiri kunjungan kami di SMKN 1 Pungging Mojokerto, sebelum acara ditutup UKMF ITC memberikan tanda ucapan terimakasih kepada SMKN 1 Pungging yang diwakili oleh Dewan Guru SMK, dan tak lupa kami pun menerima penghargaan yang sama dari pihan SMK, setelah itu acara ditutup dengan foto bersama dengan panitia, peserta dan pemateri.
UKMF ITC mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiata ITC Brings Linux to School Tour de East Java 2011, Bpk. Firdaus S. (Pembina UKMF ITC), Bpk. Kukuh Winarso (Pembantu Dekan III FT), Bpk. Sumidi (Ketua IKOMA FT), Kepala SMKN 1 Pungging Mojokerto, dan senior serta seluruh anggota UKMF ITC.
 Foto bersama pemateri, panitia dan peserta
Nantikan ITC Brings Linux to School Tour de East Java 2011 berikutnya, bila tidak ada halangan kami akan menuju kota “Pudak” Gresik pada bulan Juni 2011.

Oleh : Desy Ratnasari

7 komentar

  1. rotyyu Says:
  2. Mantap surantap, kita tunggu BLtS di kota-kota selanjutnya..

     
  3. NiYa_sYah Says:
  4. sip rekk!
    semangat lanjutkan tugas mulia kaliaannn... ^^

     
  5. Indra Says:
  6. Mantap Bos, semoga semakin hari GNU/Linux semakin dikenal oleh masyarakat pada umumnya dan siswa pada khususnya.

     
  7. iAm Says:
  8. Sep2... Like This dah... ^_^

    Lain kale... Ngikutt ya???

     
  9. alhamdulillah..
    semua berkat dukungan dari kawan-kawan ITC..
    trimakasih semuanya...

     
  10. RACOON AREA Says:
  11. Kota selanjutnya aku isi hacking with linux boleh?

     
  12. Rofa koe Says:
  13. di Universitas Madura lagi mau dimaksimalkan nie linux nya
    mohon do'ax.,.,
    success of siding with the people who move .,.,.

     

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!