Ubuntu Release Party Lucid linx 10.04 LTS

Diposting oleh Ahmad Faza Selasa, 18 Mei 2010

Ada yang special hari Sabtu, 15 Mei 2010 kemarin. ITC kita punya gawe. Seminar Ubuntu Release Party , salah satu program kerja UKMF ITC. Walaupun suasana pagi itu mendung dan hujan, seakan tidak mematahkan semangat panitia untuk mempersiapkan seminar tersebut. Acara tersebut bertempat di Auditorium Kantor Pusat Universitas Trunojoyo. Auditorium yang dingin diiringi dengan music indah tuk menyambut peserta. Dalam jadwal memang tertera pukul 9.00 WIB acara dimulai namun berhubung ada kessalahan teknis, maka kegiatan baru dapat dimulai pukul 09.30 WIB. Walaupun ada kemoloran waktu yang tidak diharapkan, peserta tetap semangat dan setia menunggu. Bahkan ada peserta yang datang lebih awal dari jadwal. Kebosanan tak hinggap di hati peserta karna kekreatifan panitia menyuguhkan musik-musik indah, juga video-video singkat.

Pukul 09.30 acara dimulai dengan sambutan-sambutan dari orang-orang ternama di kampus Unijoyo tercinta. Langsung dilanjutkan dengan materi pertama, oleh pemateri yang masih dibawah kita, Yoza. Siswa SMA yang baru saja lulus beberapa bulan lalu, tapi sudah menjadi Pengembang BlankOn. Sepertinya cukup menambah semangat tersendiri bagi peserta, khususnya mahasiswa. Bagaimana mungkin seorang yang masih SMA malah memberi materi kepada mahasiswa? Tapi di seminar URP kali ini itu bukanlah tidak mungkin. Penyampaian materinya runut, gamblang dan menarik, sehingga peserta dapat mengerti dengan baik. Dilanjutkan dengan pemateri selanjutnya, Kurniawan Haikal dari KPLITS yang tidak kalah inspiratif dalam penyampaiannnya. Setelah pemateri kedua ini, MC mengadakan permainan untuk menggugah semangat peserta. Yang kalah dari permainan ini mendapat hukuman, disuruh joget dengan diiringi music asyik. Riuh tepuk tangan dalam auditorium menambah semangat peserta yang berjoget di depan. Gelak tawa mewarnai suasana auditorium menjelang ishoma.

Pukul 13.00 peserta keluar dengan tertib oleh bimbingan MC yang interaktif dan kreatif dalam berkata, tidak kalah dengan MC MTV hehehe…

Selesai ishoma, peserta kembali ke auditorium dengan wajah yang lebih fresh dan semangat baru. Siang yang mendung hari itu, dengan ditemani pemateri ketiga dari rekan kita sendiri yaitu koordinator KOELIT (komunitas ekonomi sulit, eh.. salah. Maksudnya Komoenitas Linux Troenodjojo. Hewekekekek…) Saudara Aris dengan tampang lucu dan polos, menambah penasaran peserta tentang apa dan bagaimana ubuntu. Beliau menjelaskan tentang ubuntu dengan cukup jelas. Dengan lelucon-leluconnya yang membuat peserta tertawa, materi yang disampaikan tidak membuat bosan.

Serangkaian acara seminar URP yang diikuti peserta dari berbagai daerah ini diakhiri dengan pemilihan peserta terbaik dengan hadiah piala bergengsi “the botol” heheh... Suasana semakin meriah karna sebelum pemilihan, lagi-lagi MC mengadakan permainan tepuk. Ada lima peserta yang terjaring hingga dihukum. Joget lagi joget lagi. semua terlihat semangat dengan tawa riang. ”Ubuntu Release Party”, pesta 15 Mei 2010 ini terasa sangat meriah dan membuat terkenang. Dari awal pembentukan hingga akhir pembubaran panitia kekompakan dan loyalilitas sangat terlihat disini. Salut untuk seluruh panitia yang bekerja keras dalam mensukseskan seminar ini. Dengan harapan, semoga ilmu yang telah diperoleh di rangkaian seminar ini dapat diaplikasikan dan menunjang proses belajar peserta, panitia dan semuanya. Panitia yakin kedepan dapat dilaksanakan kegiatan serupa yang lebih baik dan tetap penuh maanfaat. Don't be gaptek!!!

0 komentar

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!