Kartu Ucapan Lebaran Digital

Diposting oleh Rotua Damanik Selasa, 07 September 2010

Lebaran sebentar lagi
Berpuasa sekeluarga
Sehari penuh yang sudah besar
Setengah hari yang masih kecil
Alangkah asyik pergi ke masjid
Shalat tarawih bersama-sam
Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran biasanya dimanfaatkan bersilaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan, baik dengan sanak keluarga, famili, tetangga, pacar, mantan pacar, sahabat, teman, maupun teman lama.Saling mengunjungi dan saling memaafkan menjadi kegiatan wajib di hari Lebaran, bahkan banyak orang yang bersedia mudik jauh-jauh dari tanah perantauan hanya untuk bertemu dengan keluarga di kampung halaman.


Lalu bagaimana dengan rekan-rekan yang tidak sempat mudik dan bertemu dengan sanak saudara? Di era teknologi informasi ini tentu saja jarak tidak lagi menjadi halangan bagi rekan-rekan untuk menyampaikan "Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin", ada SMS, audio call, video call, ataupun social media seperti Facebook yang dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara di tempat yang jauh.

Namun bagaimana dengan rekan-rekan yang lebih suka mengirimkan kartu ucapan Lebaran atau mungkin hanya sekedar ingin bernostalgia dengan zaman pos dulu? Tentu saja tidak perlu kuatir, rekan-rekan dapat menggunakan perangkat lunak seperti GIMP dan Inkscape untuk membuat disain kartu ucapan atau post card lalu mengirimkannya lewat email. Apa? Tidak bisa menggunakan GIMP atau Inkscape? Tenang saja, di bawah ini ada daftar beberapa situs yang menyediakan kartu ucapan Lebaran digital yang gratis. Rekan-rekan cukup mengakses salah satu situs berikut, memilih kartu yang diinginkan, melakukan sedikit kustomasi, lalu mengirimkannya ke orang yang diinginkan. Bahkan ada beberapa yang menyediakan fasilitas untuk menentukan jadwal kapan kartu akan dikirimkan loh. So, check this out!
Tidak seperti post card yang dikirimkan lewat pos, rekan-rekan tidak perlu mgunggu lama supaya kartu terkirim ke alamat yang dituju. Oke lah kalau begitu, sekian dulu artikel ini. Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri

0 komentar

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!