Konferensi VIII UKMF ITC

Diposting oleh UKMFT ITC Trunojoyo Rabu, 05 Januari 2011


Alhamdulillah acara Konferensi UKMF ITC KE-VIII berjalan dengan baik, meskipun acara pembukaan molor 1,5 jam dari draft acara dikarenakan ada kendala non teknis. Acara Konferensi UKMF ITC KE-VIII dilaksanakan tanggal 18-19 Desember 2010 di Ruang Multimedia RKB A pada pukul 09.30,dengan dihadiri kurang lebih 20 peserta, dan beberapa tamu undangan. Tidak semua tamu undangan hadir, hanya dari Gubernur BEM FT 2010, Perwakilan EECOM, dan HIMATIF, meskipun demikian hal tersebut tidak menyurutkan semangat anggota ITC untuk melaksanakan acara tersebut. Panitia dari konferensi ini sendiri adalah peserta MPAB 2010 yang berhalangan hadir pada saat MPAB dalam, sehingga dari pengurus dan panitia MPAB 2010 memberikan tugas tersebut supaya dijadikan sebagai syarat kelulusan MPAB 2010. Acara pertama pembukaan adalah laporan dari ketua pelaksana, karena beliau tidak dapat hadir karena ada kepentingan yang tidak dapat ditinggalkan, maka laporan ketua pelaksana ini digantikan oleh sekretaris pelaksana. Setelah itu, sambutan-sambutan. Yang pertama dari ketua umum ITC 2010, Sdr. Ahmad Ilham Hariyanto. Kemudian dari gubernur BEM FT 2010, Sdr. Aang yang sekaligus  membuka acara Konferensi UKMF ITC KE-VIII.
          
  
 Setelah acara pembukaan selesai, dibacakan tata tertib konferensi oleh 2 presidium sementara yaitu Sdr. Lukman W dan Sdr. Firdaus. kebetulan Sdr. Joko yang menjadi ketua presidium sementara tidak dapat hadir sehingga Sdr. Lukman menggantikan sebagai Ketua Presidium sementara dan Sdr. Firdaus sebagai Ketua I. Setelah pembahasan tata tertib selesai, dipilih presidium tetap yaitu Sdri. Uhty sebagai Ketua Presidium, Sdr. Ruli sebagai Presidium I, dan Sdr. Luqman H sebagai Presidium II. Sidang pertama adalah sidang komisi, pembagian komisi-komisi, dan pembahasan tiap komisi yaitu AD/ART, GBHO, dan Rekomendasi Umum. Dari hasil pembahasan tersebut terdapat beberapa perubahan poin-poin serta pada beberapa pasal di masing- masing komisi.


Setelah selesai membahas pembagian komisi-komisi, pembahasan tiap komisi yaitu AD/ART, GBHO, dan Rekomendasi Umum sidang dipending untuk sementara waktu, pada pukul 19.30 pending waktu dicabut dan diteruskan Laporan Pertanggungjawaban oleh Ketua Umum UKMF ITC 2010, nerbagai macam pertanyaan, argument serta sanggahan saling berlontaran mewarnai jalannya LPJ  Ketua Umum UKMF ITC 2010 dan pada akhirnya syukur Alhamdulillah LPJ  Ketua Umum UKMF ITC 2010 dinyatakan diterima oleh sebagian besar dari forum. Setelah itu pembahasan kriteria pencalonan ketua umum periode 2011 serta pembahasan tata cara pencalonan yang juga terdapat beberapa perubahan. Acara berikutnya adalah pencalonan, ada 7 kandidat dari forum. Masing-masing kandidat maju dan presidium membuat forum kesediaan serta penyampaian visi misi dari masing-masing calon. Hingga pada akhirnya hanya ada 2 kandidat kuat yang terpilih yaitu Sdr. Didin Yustisianto dan Sdri. Uhty Zunairoh. Pemilihan ketua umum dilakukan secara tertutup, walaupun pemilihan dilakukan secara tertutup sempat terjadi ketegangan saat proses penghitungan suara, sempat tejadi misskomunikasi antara peserta dengan presidium tentang tata cara pemungutan suara, hal ini wajar terjadi karena UKMF ITC memang tempat bernaung kader-kader fakultas teknik yang kritis, idealis, akademis tetapi tetap harmonis, akhirnya terpilihlah Sdr. Didin Yustisianto sebagai Ketua Umum ITC 2011 karena memperoleh suara terbanyak mengungguli Sdri. Uhty Zunairoh. Lalu Ketua Umum terpilih digotong beramai-ramai keluar ruangan dan diguyur air, kopi bercampur tepung oleh temen-teman forum, begitupun dengan Ketua Umum Demisioner yakni Sdr. Ilham. Akhirnya acara selesai hari minggu tanggal 19 Desember 2010 tepat pukul 03.00 dini hari.
Akhirnya penutupan Konferensi UKMF ITC KE-VIII dilaksanakan pada hari Minggu Pkl. 18.00 dengan cara nonton bareng semifinal Piala AFF SENSOR CUP yang menyiarkan pertandingan antara  Indonesia vs Filipina yang dimenangkan Indonesia dengan skor 1-0.

Salam Don’t Be Gaptek…!!!

[Luthfi Z]

0 komentar

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!