Check In Peserta
Setelah selang dua hari Tim BLtS merampungkan acara yang ke-3 di SMAN 1 Blega - Bangkalan, ITC Brings Linux to School melanjutkan langkahnya ke SMAN 1 Galis-Pamekasan yang menjadi sekolah ke-4 yang dikunjungi, tepatnya pada tanggal 26 juli 2011 acara tersebut berlangsung, acara ini mendapatkan banyak perhatian dari siswa/siswi dan guru SMAN 1 Galis karena terlihat antusiasme dari para siswa/siswi dan guru yang telah berkenan hadir dalam acara tersebut, dan perlu diketahui bahwa BLTS kali ini merupakan acara dengan peserta terbanyak yaitu dengan jumlah 73 Siswa dan 4 Guru, sehingga mengharuskan pemindahan tempat acara yang awalnya direncanakan berada di Lab. Komputer beralih ke ruang perpustakaan.


Sambutan Kepala Sekolah
Selasa, pukul 08.30 WIB acara Brings Linux to SMA N 1 Galis telah resmi dibuka oleh ibu kepala sekolah yaitu Dra. Tien Farikhah M,Si., tak lama setelah pembukaan masuk pada acara inti yaitu penyampaian materi, dan materi yang pertama kali disampaikan adalah Pengenalan Linux yang disampaikan oleh mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura yang sudah cukup kompeten dengan Linux yaitu Sdr. Asadullohil Ghalib K., dengan penyampaian materi yang dikemas secara kreatif dan menarik materi kali ini diselingi dengan Video-video tentang Linux dan Games yang mengenalkan tentang Linux di dunia pendidikan tentunya. 

Materi 1
Menjelang materi I selesai listrik tiba-tiba padam, kejadian yang sama seperti saat di SMAN 1 Blega terulang kembali, strategi Remoute Desktop kembali diambil oleh pemateri dan acara berlangsung kembali, setelah materi pertama disampaikan selanjutnya adalah sesi tanya jawab.





Materi
Agenda materi yang ke dua adalah Instalasi OS Linux, kali ini mengenalkan distro Linux yaitu Ubuntu dan BlankOn, demo instalasi kali ini dikonsep dengan interaksi langsung dengan para peserta Brings Linux to School sehingga para siswa bisa langsung mempraktekkan penginstalan. Dua materi telah disampaikan, diselangi dengan doorprize dan Coffe break sejenak dan dilanjutkan pada materi terakhir yaitu Linux Solusi Praktis untuk Pendidikan yang disampaikan oleh Sdr. Idrus, 


Materi 3
materi kali ini membahas aplikasi-aplikasi Linux yang bertujuan untuk pendidikan, di akhir penyapaian pemateri mendemonstrasikan aplikasi-aplikasi kepada para siswa dan memberi kesempatan kepada siswa yang mau mempraktekannya, tak lupa game-game kecil yang turut memeriahkan ruangan dengan sorakan-sorakan riang para siswa. Masuk pada penyerahan doorprise yang diberikan kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dari pemateri dan tak lupa kepada siswa yang telah berhasil memenangkan game.

Penyerahan Piagam
Tak terasa waktu sudah masuk pada penghujung acara, dan seperti biasa sebelum acara ditutup ada sesi penyerahan piagam dari pihak sekolah oleh Ibu Tien kepada ITC yang diwakili oleh ketua umum ITC begitu juga sebaliknya, dan acara ditutup dengan pembacaan do'a oleh Sdr. Andi Erwan, demikian rentetan acara BLTS ke-4 tepatnya di SMAN 1 Galis - Pamekasan yang berlangsung dengan lancar, tak lupaUKMF ITC mengucapkan terima kasih kepada Pembina ITC, PD3 FT, Kepala SMAN 1 Blega Bangkalan, Panitia & senior ITC, PimRed Info Linux serta seluruh pihak yang telah mendukung berjalannya acara tersebut.

Guru mencoba OS Linux Live USB
Antusiasme Peserta
Peserta mencoba langsung OS Linux
Foto bersama Panitia & Peserta

By Desy & Any Dot Com

2 komentar

  1. bayu purnama Says:
  2. wah... keren.... keren.....
    prestasi kembali di ukir. Selamat bagi segenap panitia BLtS dan Pengurus UKMF ITC 2011. makin berprestasi dan makin menambah ilmu.....
    berarti sudah berapa perjalanan ya BLtS sejak pertama kali???

     
  3. Wah keren sudah sampai luar kamal, tapi kan ada juga ya SMAN kamal yang deket kampus itu ya, apa sudah di jamah juga?

     

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!