Diklat, Raker, dan Pelantikan Pengurus UKMF-ITC 2012

Diposting oleh UKMFT ITC Trunojoyo Selasa, 31 Januari 2012

Pengurus ITC 2012
Senin, 21 Januari 2012, menjadi moment penting bagi UKMF ITC. Dengan wajah-wajah baru, diklat Pengurus UKMF ITC terlaksana dengan lancar. Sekitar jam 9, diklat ini dibuka langsung oleh bapak Rahmad selaku Pembantu Dekan III yang sangat bangga dan mensupport penuh berbagai kegiatan UKMF ITC.
Agenda awal seelah pembukaan ialah Materi tentang Dinamika Fakultas Teknik, yang dibawakan oleh mas Hanifudin Sukri yang akrab dipanggil mas Bombom. Materi ini penting untuk disampaikan agar semua pengurus UKMF ITC yang baru , faham akan perubahan-perubahan yang terjadi dalam Fakultas Teknik. Yang nantinya, bila pengurus langsung terjun dalam pelaksanaan tugasnya, tidak kaget dengan dinamika yang ada. Mulai dari Dinamika-dinamika Fakultas Teknik, penyebabnya, elemen-elemennya, berbagai fakta tentang Fakultas Teknik dijabarkan dengan jelas oleh mas Bombom sampai waktu ISHOMA tiba.
Setelah Ishoma selesai. Pengurus UKMF ITC diajak untuk sadar akan Linguistiknya. Dipandu oleh Mas Bayu Purnama, ketua UKMF ITC periode 2009, semua pengurus baru disadarkan akan pentingnya untuk sadar Linguistik. Termasuk dalam sebuah organisasi, kesadaran linguistic ini dibutuhkan, agar nantinya saat ada kesalahan atau miss communication, tidak saling menyalahkan. Namun, justru saling menyadari kesalahan masing-masing.

Setelah disadarkan untuk tidak menyalahkan orang lain, pengurus ITC yang baru, dibagi menjadi 5 kelompok. Untuk jam sore ini, diadakan inbound. Game dalam Inbound kali ini sangat seru. Setiap kelompok akan diberi pertanyaan dalam setiap pos. Ada 3 pos dan pertanyaan akan terus bertmbah disetiap posnya. Pertanyaannya tentu seputar UKMF ITC. Setelah berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaan di pos satu, kelompok yang berhasil menjawab penuh diperbolehkan jalan menuju pos selanjutnya. Namun, perlu digaris bawahi, perjalanan menuju pos selanjutnya ialah dengan merangkak. Jadi, anggota kelompok saling memegang kaki anggota didepannya. Tujuannya untuk mengetahui seberapa jauh kedekatan anggota dengan UKMF ITC melalui pertanyaan-pertanyaan tersebut, menjalin kerjasama dan koordinasi tim dengan bagaimana cara berjalan merangkak tanpa terpisah dengan anggota lainnya.
Game untuk menjalin kekompakan tim telah usai. Selanjutnya, pengurus UKMF ITC dipersilahkan untuk berkumpul dengan kelompoknya. Membahas bagaimana caranya mengolah uang 45ribu untuk makan 2 kali makan malam nanti dan makan pagi acara besok. Setelah usai berkumpul, pengurus baru dipersilahkan untuk istirahat dan menyiapkan tugas pengolahan uang tadi.
Dinner : Pengurus ITC 2012
Malam, sekitar pukul 20.00 WIB. Tugas pengolahan uang tadi dalam bentuk makan malam untuk kelompok masing-masing dilaksanakan. Setelah makan malam, dilanjutkan dengan materi tentang berorganisasi di ITC. Disampaikan langsung oleh mas Didin Yustisianto, ketua UKMF ITC periode 2011. Selanjutnya, pengurus baru berkumpul dengan divisi masing-masing untuk membahas proker yang besok akan disampaikan.
Minggu, 22 Januari 2012. Hari kedua diklat pengurus ITC dimulai sekitar jam 6 pagi. Pengurus baru berkumpul dikelompok masing-masing untuk mulai memasak untuk makan pagi. Sesuai dengan tugas hari pertama, seminimal mungkin menghemat uang yang diberikan. Setelah itu, dipersilahkan makan pagi. Dan dilanjutkan untuk siap-siap menuju lokasi kedua untuk rapat kerja.
Sekitar jam 10, pengurus baru dikumpulkan lagi untuk berangkat menuju lokasi tempat rapat kerja. Yaitu sebuah Panti didaerah Bukit Basmala. Sekitar 1 jam perjalanan, akhirnya sampai juga di lokasi. Rapat kerja-pun langsung dimulai. 
Rapat Kerja Pengurus UKMF - ITC 2012

Agendanya, setiap divisi menyampaikan program kerja dalam satu periode ini. Sampai sekitar 3 jam rapat dan penyampaian program kerja, dan selanjutnya istirahat dan sholat.
Pukul 15.00 dilanjutkan dengan rapat pengurus Inti UKMF ITC, dan pengurus baru lainnya istirahat dan menikmati pemandangan pantai yang masih “Ting-ting” ini. Rapat pengurus inti ITC telah selesai. Dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus UKMF ITC yang baru saja didiklat dan sekaligus penutupan diklat Pengurus UKMF ITC. Dan semoga kepengurusan yang baru ini akan membawa ITC menjadi lebih baik dengan program kerja yang sudah diprogramkan. (ria)
Don’t be Gaptek !!

2 komentar

  1. niyasyah Says:
  2. smoga pengurus yang baru bisa membawa ITC lebih baik :))

     
  3. semangat kawan pengurus baru UKMF ITC,..
    semoga bisa membawa UKMF kita tercinta menjadi lebih baik,..
    AMin !!

     

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!