Seminar Cloud Computing UKMF ITC Universitas Trunojoyo Madura

Diposting oleh UKMFT ITC Trunojoyo Rabu, 14 Maret 2012

Seminar Cloud pertama Di Madura ini diadakan oleh UKMF ITC
Komputasi awan adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer (`komputasi`) dan pengembangan berbasis internet (`awan`), yang dapat mengubah bagaimana teknologi dan informasi (IT) memberikan nilai ekonomi bagi sejumlah negara, kota-kota, industri, dan bisnis.


Kepala Riset IDC John F. Gantz mengatakan, pada sebagian organisasi pengembangan berbasis komputasi awan tidak lagi menjadi masalah karena memungkinkan terjadinya pengembalian investasi dan fleksibilitas bagi perusahaan.


Studi tersebut juga menyebutkan bahwa pendapatan dari jasa cloud computing yang dikaitkan dengan inovasi dan kewirausahaan bisa mencapai 1,1 triliun dolar AS pada 2015.

"Efisiensi yang terjadi akibat penggunaan komputasi awan tersebut dapat mendorong pertumbuhan signifikan dalam mengatur investasi dan pertumbuhan lapangan kerja," kata John.

Khusus pada 2011, IDC memperkirakan layanan cloud di seluruh dunia telah mendorong peningkatan pendapatan perusahaan lebih dari 600 miliar dolar AS, dan menciptakan lebih dari 1,5 juta lapangan kerja baru.

0 komentar

Posting Komentar

Banner ITC

ukmf-itc
Copykan Kode dibawah ini ke Blog/Website Anda!