UKMF ITC adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Berawal dari kelompok yang diberi nama "kelompok Penguna Komputer" dan akhirnya mendeklarasikan dirinya dengan nama "INformation Technology Center" pada tanggal 05 Oktober 2002.

Mengaktifkan Fitur Template Seluler di Blogger.com

Hari ini (10/06/2011), ada satu lagi fitur tambahan di Blogger.com yang dapat dinikmati para pengguna setia platform blog dari Google ini. Template seluler, seperti tergambar dari namanya fitur ini akan memaksimalkan tampilan blog yang berbasis Blogger.com agar tampil mobile friendly. Mengapa harus mobile friendly? Tentu saja, siapa saja pasti tahu kalau hari ini adalah era mobile computing. Akses Internet kini tidak lagi didominasi perangkat PC desktop maupun laptop tapi sudah beralih ke perangkat bergerak. Bahkan diperkirakan lebih dari setengah akses Internet di Indonesia berasal dari perangkat bergerak. Tentu kita juga sama-sama mafhum, penetrasi perangkat bergera di negeri ini begitu gencarnya. Tablet, smartphone, hingga feature phone begitu populer di Nusantara.

Bagi pemilik blog dan situs, perangkat bergerak ini bisa menjadi sumber trafik yang sangat besar. Namun kita juga tidak lupa, perangkat bergerak memiliki layar yang lebih kecil dibanding PC dekstop atau laptop. Itu sebabnya perangkat bergerak ini membutuhkan perlakuan khusus seperti penggunaan template seluler yang disediakan oleh Blogger.com. Oke, cukup sudah ceritanya. Let's get to the point.

Jika kita mengakses akun di Blogger.com hari ini, ada notifikasi yang akan menawarkan untuk mengaktifkan template seluler. Langsung saja klik tombol "Aktifkan template seluler".


Template seluler juga dapat diaktifkan dengan mengakses menu "Pengaturan->Email & Seluler.


Karena fitur ini masih beta, yakinkan bahwa kita memang benar-benar ingin mengaktifkan fitur ini. Pilih "Ya." untuk mengaktifkan.


Dan beginilah tampilan blog ini setelah menggunakan fitur template seluler. Klik tombol "Pratinjau Seluler" untuk melihatnya.


And the last but not least, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan baru untuk template seluler. Gampang kan?
RELATED POSTS

Click here for comments 1 komentar:

avatar

tapi yg disayangkan tidak langsung otomatis mengunakan templet mobile saat kita browsing nya lewat HP. seperti FB yg lngsung otomatis pakai tampilan mobile saat kita browsingnya pake HP. Tapi harus menambah alamat ?m=1

jadi pengunjung yg tidak tau n hafal kode alamat tambahan jadi tidak bisa menikmati tampilan mobil yg ringan ini